Popular posts

Pengunjung

Suara Hati

Suara Hati
Lugas, Tajam, Menggugah Inspirasi Rakyat

Advertisement




The Power Of Minds


Contributors

Unknown On Saturday, October 19, 2013



















Kelompok masyarakat yang mendukung Arief Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang periode 2013-2018 terus bertambah. Setelah kalangan buruh, pegiat seni budaya, penghobi mancing, penggemar sepeda, kelompok perempuan hingga masyarakat pendatang secara sukarela memberikan dukungan, kali ini dukungan serupa juga datang dari masyarakat yang berhimpun dalam wadah Ikatan Relawan Arief (Ikrar) yang telah diresmikan 5 mei 2013 yang lalu di GOR Sitanala Neglasari yang dihadiri oleh berbagai kalangan dari anak muda,sampai ibu-ibu Pengajian




Anggota Ikrar yang berasal dari berbagai elemen tersebut, memberikan  pilihannya kepada Arief R Wismansyah untuk melanjutkan program pembangunan di Kota Tangerang  yang telah  terbukti  dijalankannya selama  lima tahun. dan  sudah dirasakan warga Kota Tangerang , seperti pendidikan gratis, berobat gratis, dan pembangunan  infrastrukur yang merata.dengan hasil yang nyata bukan sekedar  janji kosong,belaka, Apalagi dukungan yang diberikan tersebut murni tanpa ada pamrih tertentu kata Siti Nurkhosiah, ketua Ikrar
Arief juga menegaskan, bahwa  Kota Tangerang adalah milik bersama. Jadi, sudah selayaknya semua warga yang tinggal di Kota Tangerang bahu-membahu untuk melaksanakan pembangunan dengan rasa saling kepercayaan.
Pria yang masih menjabat wakil wali kota ini merasakan, dengan kebersamaan segenap lapisan masyarakat selama ini, pembangunan Kota Tangerang yang digagas oleh pemerintah berhasil dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan lebih dari 30 penghargaan yang diterima Kota Tangerang dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.
"Selain itu, pemerintah juga sangat memberikan perhatian kepada warganya mulai dari ketua RT/RW, kader posyandu, hingga masyarakatnya yang mendapatkan fasilitas berobat gratis dan pendidikan gratis untuk pelajar," ujar Arief.
Hingga pertengahan Juli 2013, sedikitnya lebih dari 15 komunitas masyarakat yang berada di belakang pencalonan Arief untuk memenangkan Pilkada 31 Agustus mendatang. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan profesi yang beragam.
Menurut Ketua Divisi Jaringan Gerakan Rakyat Dukung Arief (Garuda) Kota Tangerang Maryoris Namaga, ke-15 jaringan itu sudah bertemu langsung dengan Arief Wismansyah. Mereka secara sukarela berikrar siap mendukung dan memenangkan pencalonan Arief sebagai Walikota Tangerang periode tahun 2013-2018.
“Dukungan yang diberikan oleh komunitas itu betul-betul murni dan tulus tanpa pamrih. Ini yang membuat kami yakin, bahwa masyarakat memang benar di belakang Pak Arief untuk maju dalam Pilkada,” kata Maryoris kepada wartawan.
Yang menarik adalah , ke-15 komunitas tersebut berasal dari bebagai latar belakang yang beragam. Misalnya ada Arief Friends yang berbasis remaja dan anak muda yang telah  sukses mengorganisir berbagai even yang menghadirkan Arief Wismansyah.
Kemudian ada komunitas Masyarakat Dukung Arief (Masda) yang merupakan kumpulan para orangtua yang banyak berkarya di bidang kesehatan. Selanjutnya ada Komunitas Haji Arief Wismansyah (Kharisma) yang merupakan kumpulan para aktivis keagamaan
Dengan beragamnya komunitas yang mendukung Arief, sambung Maryoris jelas memberikan keuntungan tersendiri bagi relawan dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas Arief Wismansyah. Maksudnya, masing-masing komunitas tinggal menggarap kelompok masyarakat yang sesuai dengan karakter mereka. Meskipun begitu, semua komunitas tersebut berada dalam satu wadah, yaitu Garuda.
“Contoh mudahnya Arief Friends. Karena mereka latar belakangnya adalah anak muda, maka target yang disasar adalah para pemilih pemula dan remaja. Begitu pula dengan Masda, mereka tinggal menggarap segmen para orangtua,” papar tokoh yang dekat dengan semua kalangan ini.
Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Garuda, kinerja dari masing-masing komunitas dalam menggalang dukungan masyarakat luas sangat memuaskan. Selain karena adanya kesamaan panduan dalam bergerak, dengan latar belakang setiap anggota komunitas yang merupakan para pegiat, membuat mereka mudah diterima oleh masyarakat.
“Tapi selain itu ada faktor lain yang tak kalah penting. Disamping kerja keras dari setiap komunitas, ada faktor figur Pak Arief yang memang sudah mendapat penilaian positif di masyarakat. Jadi istilahnya tinggal memoles sedikit saja, masyarakat langsung menaruh simpati,” tambahnya.
Banyak warga yang sudah merasa puas dengan program yang telah diberikan pemerintah kota tangerang. Karena, semua program yang digulirkan Pemkot Tangerang, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program Arief Wismansyah


Pendidikan



  • Pendidikan gratis 12 tahun hingga SMA / SMK di tahun 2013.
  • Peningkatan fasilitas pendidikan formal dan non formal.
  • Peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik.
  • Peningkatan mutu lulusan anak didik.
  • Meningkatnya Sumber Daya Manusia dengan kelas multimedia.
"Pendidikan adalah modal utama pembangunan Kota Tangerang".    

Kesehatan



  • Pembangunan infrastruktur kesehatan yang baik.
  • Pembangunan RSUD Kota Tangerang.
  • Kemudahan akses pelayanan kesehatan.
  • Peningkatan mutu pelayanan Puskesmas.
  • Menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan.
"Warga masyarakat Kota Tangerang harus memiliki akses pelayanan kesehatan yang mudah dan memadai,".

Infrastruktur



  • Pembangunan akses perluasan jalan dan sarana pendukungnya
  • Revitalisasi akses jalan dan saranan pendukungnya
  • Membangun infrastruktur pengendali banjir
  • Penataan pemukiman dan normalisasi daerah aliran sungai
"Peningkatan infrastruktur harus berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,".

Ekonomi



  • Menjaga iklim investasi di Kota Tangerang tetap kondusif.
  • Peningkatan kemampuan SDM melalui pelatihan keterampilan kewirausahaan masyarakat.
  • Membuka informasi lowongan ketenagakerjaan seluas-luasnya kepada masyarakat.
"Dengan bertumbuhnya jumlah investor di Kota Tangerang akan membuka peluang bagi penyerapan tenaga kerja,".

Ibu & Anak



  • Program Pembangunan 1000 Posyandu
  • Meningkatkan peran perempuan sebagai penggerak kesehatan.
  • Meningkatkan kesadaran gizi pada ibu hamil, bayi dan balita.
  • Menggalakkan program KB.
  • Menurunkan angka kematian ibu dan bayi.
"Diharapkan kesehatan setiap ibu dan anak dapat terjamin,".

Pemerintahan Bersih



  • Menciptakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
  • Membangun lembaga pemerintahan Kota yang kompeten, jujur dan amanah.
  • Memangkas birokrasi perizinan menjadi satu pintu / satu atap.
  • Membangun e-Government dalam kerangka Good Governance dan meningkatkan pelayanan publik.
"Terselenggaranya tata Pemerintah yang baik dan bersih serta transparan adalah karena didukung oleh sistem yang memadai dan dioperasikan oleh lembaga Pemerintah Kota yang kompeten serta profesional, jujur dan amanah,".

Lingkungan



  • Penyediaan fasilitas pengangkut sampah.
  • Penyediaan tempat pembuangan sementara (TPS) dan pengolahan akhir (TPA).
  • Inovasi pengolahan sampah di TPA.
  • Membangun 1000 bank sampah dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).
  • Melangsungkan penanaman pohon dan perawatan tanaman di lingkungan sekitar.
  • Mengupayakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sesuai dengan luas administrasi.
  • Membangun Kota Tangerang yang layak huni.
"Dengan hidup bersih dan sehat, disertai kondisi lingkungan yang baik akan turut meningkatkan kualitas jasmani masyarakat. Aktivitas pun dapat dilakukan dengan baik, sehingga Kota Tangerang menjadi Kota yang layak huni (Liveable City),".




 

Wartawan Suara hati yang mengunjungi lokasi tersebut melihat selain perusahaan tersebut beroperasi sebagai ekspedisi juga merupakan bengkel – bengkel untuk memperbaiki kendaraan tersebut , di mana tampak olio li yang berceceran di sekitar lokasi tersebut , bahkan plang dari nama perusahaan tersebut tidak ada , dengan tembok depan dengan ketinggian kurang lebih 3.meter , seakan akan menutupi kegiatan aktifitas  perusahaan tersebut .

Warga Gr 12 – 13 yang di wakili oleh Pak Rt 06 Rw 07 ,pak suroyo  telah melayangkan surat ke Ke kelurahan Pondok kacang Barat , Ke Polsek , Kecamatan dan wali kota , dan pengelola bintaro ,namun hingga berjalan sudah 2 tahun lebih tidak ada tindakan apa pun dari pihak terkait.
menurut penuturan pak RT memang dulu pak Lurah Lama  mengijinkan untuk ekspedisi nya dan itu pun masih di batasi dengan empang / sawah , tapi sekarang keadaan telah berubah , perusahaan ekspedisi itu kini sudah merapat dengan warga perumahan bintaro , dan kegiatan nya pun kini sudah banyak berubah bukan saja ekspedisi tapi sudah merangkap perbengkelan , & pembuatan karoseri   dan menimbulkan keresahan warga Gr 12 – 13.dan Pak Rt , menanyakan sejauh mana masalah izin gangguan , dampak lingkungan  pada perusahaan tersebut  dan sebenarnya ada apa , hingga saat ini aparat pemerintah tidak dapat bertindak ,……..                                                                                                                                          tim suara hati.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Menyelenggarakan kelas Keyboard - Guitar - Vocal.
  •   Pelatihan Jurnalistik untuk Sekolah, adalah program Khusus  untuk  pelajar mulai dari tingkat SD,SM P dan SMA/Sederajat,Guru, atau Pelaku /Staf kehumasan/Kesekretariatan, sehingga  Melalui  pelatihan jurnalistik ini.
  • Kami Redaksi Tabloid Suara Hati akan menyelenggarakan platihan , yang akan
di selenggarakan pada hari kerja.
  • tidak ada unsurmistik /klenik ,murni ilmiah anda cukup olah nafas & olahraga saja dapatkan kemampuan utk : melihat alam goib,deteksi benda gaib,jimat,mahluk halus di sekitar rumah anda,melihat penghuni gaib laut ,deteksi aura seseorang,dll.