Popular posts

Pengunjung

Suara Hati

Suara Hati
Lugas, Tajam, Menggugah Inspirasi Rakyat

Advertisement




The Power Of Minds


Contributors

Unknown On Saturday, October 19, 2013


Elektabilitas dan popularitas Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai Calon Walikota Tangerang periode berikutnya tidak diragukan. Menyusul, delapan  lembaga survei yang telah melakukan survei dan riset terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang yang akan dihelat Agustus 2013 mendatang.
Hasilnya menyatakan elektabilitas dan popularitas Arief masih tertinggi di antara kandidat lain seperti Harry Mulya Zein, Dedi ’Miing’ Gumelar, Abdul Syukur. Kedelapan lembaga survei itu di antaranya Lembaga Survey Indonesia, Indo Barometer, IndoSurvey and Strategic (ISS), Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP), Alvara  dan Institute for Development and Democracy Studies (IDDS).
Menurut Humas IndoSurvey and Strategic, Herman Dirgantara tingginya elektabilitas dan popularitas Arief Wismansyah merupakan hasil dari kerja nyata Arief selama mendampingi Walikota Tangerang Wahidin Halim.
"Arief memang tipe pekerja keras. Dan karakter pemimpin seperti itulah yang saat ini dibutuhkan Kota Tangerang," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/5/2013).
Elektabilitas Arief unggul dengan 50 persen suara. Berikutnya Abdul Syukur 10,9 persen, Dedi Gumelar alias Miing 5,5 persen dan Harry Mulya Zein 3,0 persen. Ini terjadi karena 7,9 persen responden mengaku puas dengan kinerja incumbent. Sehingga peluang incumbent terpilih kembali cukup besar.
Sedangkan untuk popularitas, Arief juga mengalahkan para pesaingnya. Bahkan, mengalahkan Miing yang notabene artis. Popularitas Arief 90 persen, Miing 54,9 persen, Abdul Syukur 52,7 persen dan Harry Mulya Zein 28,4 persen.
Meroketnya elektabilitas dan popularitas Arief, kata Herman, pertama, karena masyarakat sudah mengenal betul sosok Arief sebagai wakil walikota yang kini mendampingi Wahidin Halim. Kedua, sejumlah penghargaan yang diraih Pemkot Tangerang seperti Adipura dan Pemda terbaik se-Indonesia juga ikut andil memberikan kredit poin buat Arief Wismansyah.
”Arief memperoleh elektabilitas dan popularitas cukup tinggi di masyarakat. Melihat hasil ini, kecederungan pemilih menganggap figur Arief sebagai calon yang mendapatkan kredit poin dari kesuksesan Pemkot Tangerang selama ini. Dengan raihan ini, tidak ada pilihan lain kecuali mempertahankan dan meningkatkan apresiasi masyarakat itu dengan kerja-kerja konkret,” ujar Herman.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Menyelenggarakan kelas Keyboard - Guitar - Vocal.
  •   Pelatihan Jurnalistik untuk Sekolah, adalah program Khusus  untuk  pelajar mulai dari tingkat SD,SM P dan SMA/Sederajat,Guru, atau Pelaku /Staf kehumasan/Kesekretariatan, sehingga  Melalui  pelatihan jurnalistik ini.
  • Kami Redaksi Tabloid Suara Hati akan menyelenggarakan platihan , yang akan
di selenggarakan pada hari kerja.
  • tidak ada unsurmistik /klenik ,murni ilmiah anda cukup olah nafas & olahraga saja dapatkan kemampuan utk : melihat alam goib,deteksi benda gaib,jimat,mahluk halus di sekitar rumah anda,melihat penghuni gaib laut ,deteksi aura seseorang,dll.